39 Peserta Ikuti Festival Jukung Hias Tanglong Siring Menara Pandang Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 September 2023

39 Peserta Ikuti Festival Jukung Hias Tanglong Siring Menara Pandang Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - 39 peserta turut ambil bagian pada Festival Jukung Hias Tanglong 23 September 2023.

Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk pendaftaran peserta yang ingin berpartisipasi dalam festival tahunan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Fitriah menyebutkan ada dua kategori yang akan diperlombakan.

"23 Kategori jukung hias bermesin dan 16 peserta kategori jukung hias yang tidak bermesin," ucap Fitriah saat jumpa pers di Rumah Anno, Rabu (20/9/2023).

Fitriah menyebutkan ada empat kriteria penilaian, mulai dari keunikan, inovasi, kerumitan merakit hiasan dan tentunya berkaitan dengan tema Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin

Pergelaran festival itu sendiri lanjutnya, masuk dalam rangkaian Harjad Kota Banjarmasin "Kemilau Banjarmasin Banjarmasin" yang bakal dimeriahkan dengan pertunjukan panggung artis ibu kota yaitu Salma Salsabila pemenang Indonesia Idol 2023 dan artis lainnya.

"Harapannya pergelaran ini bisa menarik para wisatawan luar yang datang karena sudah kita persiapkan dan promosinya sudah jauh-jauh hari," paparnya.

Selain itu pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait untuk pengamanan. Termasuk penutupan jalan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat sejak pukul tiga sore.

"Kami juga meminta leding sektornya untuk koridor di sepanjang siring tidak ada kaki lima untuk meminimalisir kemacetan, tambahnya.

Sehingga kawasan Siring Menara Pandang hanya bisa dilintasi pengguna jalan selama acara berlangsung agar bisa dinikmati dengan nyaman oleh masyarakat yang hadir menonton langsung. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner